Selasa, 05 Oktober 2010

Ku Menemukan Sesuatu Yang Salah

Saat aku menggambarkan Tuhan didalam hayalku, untuk sementara aku masih nyaman. Dengan pikiran yang sederhana melakunya seperti apa kita bisa menjalankan untuk mencapai apa itu yang namanya impian. Mungkin dengan pikiran sederhana tidak cukup, karena kemudian aku menemukan yang sesuatu yang tidak menyenangkan, tidak nyaman. Mungkin tidak hanya seperti itu!

Timbul dalam benak saya, untuk mencari jawaban. Kalau aku bertahan dengan seperti ini mungkin akan ada masalah yang kuhadapi. Tapi aku bingung, apakah ini adalah masalah dalam pikiranku yang sederhana terhadap Tuhan ataukah kesalahanya dalam menjalani logika hidup.

Mungkin karena semangat kita mengejar semua aktivitas dengan maksimal, tanpa kita luangkan waktu untuk berpikir, pikiran jadi penat, tidak konsentrasi dalam berpikir. Disaat lelah, dia akan tidur, dan saat bangun akan melanjutkan kembali aktivitas.

Mungkin semua ini perlu dihubungkan dengan yang namanya pengaturan waktu. Dimana dengan pengaturan waktu, kita bisa mengatur semua kondisi kita. Disaat seperti ini, kita akan seperti apa dst. Karna menjalaninya dengan mengejar semuanya tanpa meluangkan waktu untuk merefres kembali pikiran akan menimbulkan masalah yang tak kita duga yang pastinya akan menimbulkan masalah karena berhubungan dengan pikiran.

Disaat aku menemukan jawaban ini, aku menyimpulkan tidak salah dengan imanku yang sederhana. Semuanya aktivitas bisa berlanjut dengan lancar, tapi semunya harus dikondisikan dengan keadaan. Pikiran kita itu perlu direfres dan jangan dipaksa saat kesibukan datang dan mungkin saja bertubi-tubi. Meluangkan waktu, atau mencari sesuatu yang bisa membuat pikiran ringan dan jernih. Sesuatu yang lebih gampang dalam menyegarkan pikiran adalah tertawa, mencari sesuatu yang bisa membuat kita tertawa, dan masih banyak hal yang bisa kita temukan untuk menyegarkan pikiran.

Menjalankan semua aktivitas adalah adalah sangat baik, dan mulailah menghilangkan kegiata-kegiatan yang tak perlu dan menyita waktu banyak. Karena waktu akan selalu kembali, dan tak akan seiring dengan perjalanan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PInk Rose & Glory

PInk Rose & Glory

Pink Rose & HardWork

Pink Rose & HardWork