Kamis, 19 Agustus 2010

Tubuh Kristus

Maraknya gereja-gereja dunia membuat manusia, membuat tubuh Kristus terpecah-pecah dan sudah hampir membuat benteng keegoisan yang mendalam.Membangun gereja dengan nama dan simbol tersendiri membuka jalan bagi iblis-iblis memasuki ruang-ruang tubuh Kristus. Kadang gereja bukan lagi mencari kedamaian, dan hampir mencari nama dan kepentingan golongan.Dimana-mana telah terdengar keributan gereja antar gereja, itukah yang dinamakan mencari Kristus. Bermacam-macam cara untuk memuji dan memuliakan namaNya dan itu jugalah yang menjadi permasalan.Dengan ketidakcocokan cara antar tubuh kristus membuat ruang pemisah dengan tubuh kristus yang lain.

Kebenaran demi kebenaran manusia mencari dan tak pernah putus asa mencari. Kepintaran-kepintaran dari para pendeta membuat umat menggunakan logika hidup dalam gereja. Mungkin orang bilang, dimanapun aku gereja itu tak masalah asal saya gereja dan mencari Tuhan. Bagaimana bisa kita bilang mencari Tuhan jika didalamnya kita menemukan orang yang sebenarnya bukan sepenuhnya dengan Tuhan.

Jemaat yang lain saling mengejek cara yang berbeda itu, sehingga timbul keegoisan diantara jemaat dan itulah awal hancurnya tubuh-tubuh Kristus. Pandangan-pandangan pendeta yang jahat menanamkan paradigmanya kepada jemaatnya, pendeta yang lain menanamkan paradigma kepada jemaatnya dan seperti itu seterusnya, bagaimana dengan tubuh Kristus yang cuma satu?

Dunia menyatakan "Berilah maka Aku akan Memberi" dan mulai menerobos masuk kedalam Tubuh Kristus. Saling menyapa antara umat Kristiani hampir hilang .Bagaimana masihkah ada kedamaian dalam Tubuh Kristus.Bagaimana mencintai Tuhan yang tidak nyata, dimata kita sedangkan manusia yang kita lihat saja kita tak bisa saling mencintai.

Meninggalkan gereja dengan menyatakan imanku bertubuh disana, apakah yang sebenarnya yang kamu tinggalkan itu bukan tubuh Kristus, dan yang kamu cerca itu tubuh Kristus. Sejauh mana kamu mengenal Dia. Bukankah semuanya memiliki alkitab yang sama? Dan apa yang membuatmu meninggalkan Dia. Tergiur dengan cara yang baru, yang belum seutuhnya kamu tau itu siapa yang membawa kamu kesana?

Memilah-milah tentang gereja saat ini bukanlah suatu hal mengherankan. Ratusan gereja sudah mendunia dengan cara masing-masing dan membuat identitas masing-masing.

Dan saat masalah datang masuk dalam tubuh Kristus itu, manusia hanya mempertahankan identitasnya saja, tanpa melihat tubuh Kristus yang lain yang dalam kesusahan.Dan disinilah kita tahu bahwa tubuh kristus itu tidak sempurna lagi melainkan tubuh yang banyak dengan dosa-dosa umatnya. Itukah yang menjadi tujuan kita dalam menyatukan diri di dalam tubuh Kristus?


Matius 22:36: Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat? Tuhan Yesus menjawab: Hukum yang terutama dan yang pertama adalah kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Hai saudaraku, jangan sebut kamu dari greja manapun, tetapi marilah kita tunjukkan sikap kita yang memiliki Tuhan dengan mencintai sesama manusia seperti diri sendiri, dan jika tidak, sama saja kita tidak memiliki Tuhan dan hanya memiliki identitas saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PInk Rose & Glory

PInk Rose & Glory

Pink Rose & HardWork

Pink Rose & HardWork