Jumat, 01 Oktober 2010

Metode membaca yang paling baik


Orang yang menjadikan membaca sebagai bagian dari hidupnya dan sebagai kegemaran yang tak terpisahkan adalah orang yang dalam waktu singkat mampu mengungguli orang lain dalam berpikir dan berinteraksi dengan kehidupan, bahkan dalam melihat orang lain.

pagi teman-teman, mudahan kalian hari ini semangat semua. dirimu gimana dex? Hancur hatiku. loh masalah cewek lagi? bukan, barusan aja nulis, eits..notebooknya pake acara nge-hank segala. belum di save lagi. hilang deh semua tulisannya, waa,,,,pengen nangis rasanya. sabar ya dex.

Yaudah, nonton film Chuck aja di AXN nih. Senang banget lihat detektif wanitanya, cakep. andai saja, punya pacar seperti itu? ngarep dapatnya. Sekarang yang jadi pertanyaan? apa yang harus gua tulis nih? masih bingung, lebih baik baca buku. Seorang blogger, harus suka membaca loh. seperti dexter ini? meskipun bodoh, tapi buku di meja kerjanya banyak sekali? beneran dah dibaca, ya dunk. dengan bangga mengatakan IYA.

Tahu nggak, dengan membaca kita bisa melihat dunia. Kata-kata guru SD yang sering dex dengar. Mungkin otak manusia adalah organ paling menakjubkan yang diketahui hingga sekarang. Memori menyimpan data di otak setelah menjalankannya melalui salah satu panca indera ke sentral memori. Beri waktu yang cukup pada diri kalian sendiri untuk memahami gambar beserta sejulah rinciannya ketika berkosentrasi.

Memang sih, nggak semua orang dapat menghapal dengan sempurna. macam dex ini, baca lalu lupa. tapi ada juga loh yang hanya sekali baca langsung ingat. kuat lemahnya memori dipengaruhi oleh sebab-sebab penciptaan sedari awal. Mungkin karena keturunan, atau karena kesehatan ibu ketika hamil : makanannya, obat yang ia minum atau gas yang ia hirup. Kuat tidaknya memori juga dipengaruhi oleh sebab-sebab tempat ia melakukan aktivitas berpikir, menghapal, mengingat dan latihan-latihan yang disebutkan sebelumnya. Lupa yang mana dex?

Sepertinya dex mulai serius membaca nih. Membaca punya andil besar untuk mendapatkan ilmu. bahkan membaca merupakan sarana klasik, dan kebanyakan manusia tidak mengetahui sarana selain itu. jika seseorang meningkatkan metode bacanya dan interaksinya dengan huruf, ia akan mendapatkan manfaat lebih banyak.

Dengan membaca rutin, kebiasaan membaca bagi kalian tidak saja merupakan sarana ilmu dan mengembara di alam raya–akan menjadi kenikmatan relaksasi, dan rekreasi yang tak tergantikan oleh siapapun.

Sekarang, dex akan memberi tahu beberapa informasi yang bisa didapatkan dari membaca, perhatikan hal-hal berikut ini.

Dalam satu menit, manusia dapat membaca 500 kata, bahkan ada yang bisa membaca 900 kata per menit. tetapi itu hal yang langka. 500 kata setara dengan dua halaman buku urutan sedang. ini artinya dalam waktu satu jam, manusia dapat membaca 120 halaman. jika halaman buku ukuran sedang mencapai 400 halaman, dibutuhkan waktu tiga jam dua puluh menit untuk membacanya.

Taruhlah misalnya, kamu membutuhkan empat jam untuk menyelesaikan bacaan. Bila kamu mengalokasikan waktu satu jam untuk membaca setiap harinya, berarti dalam empat hari kamu telah menamatkan satu buku berukuran sedang, dan dalam satu tahun kamu bisa menamatkan sekitar sembilan puluh buku.

Coba renungkan pengaruhnya pada dirimu jika dalam satu tahun menamatkan sembilan buku pilihan dari total sembilan puluh buku. Berapa banyak waktu berharga kita yang hilang percuma dalam permainan dan sesuatu yang tiada guna, sedangkan kita tak tahu besarnya kerugian kita di sewaktu mentari kehidupan telah terbenam?

Metode membaca yang paling baik ialah dengan diam dan teliti, dalam suasana tenang dan jiwa tentram, tidak dilakukan langsung sehabis makan kenyang, tidak ketika merasa sangat lapar, baik dan tepat pencahayaan, ventilasi, dan suhu udaranya, serta duduk dengan nyaman dan pas ( tidak tinggi dan rendah). Sebaiknya pembaca memegang pena untuk menggarisbawahi kalimat-kalimat penting, menulis beberapa judul, membuat nomor, dan menulis sejumlah gagasan. selain itu, membaca dilakukan pada waktu yang tepat setelah tidur cukup.

Akhirnya selesa juga film Chuck. Keren abis. sayang jadi melo, Chuck harus melihat wanita gebetannya harus ciuman dengan pria lain. Loh-loh ko bahas film. Ini akhirnya gimana? Sudah selesai juga nulisnya tao

Tu kan, lebih enak membaca. Siapa diantara kalian yang belum baca hari ini? Nggak usah lama, satu jam saja sudah cukup. Budayakan membaca yuk!

“aku mengasihimu dengan hati, senyum, tangis dan segenap hidupku”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PInk Rose & Glory

PInk Rose & Glory

Pink Rose & HardWork

Pink Rose & HardWork